Kamis, 06 November 2014

Mudah Coconut Shrimp Curry

Mudah Coconut Shrimp Curry

Ini adalah salah satu cepat dan mudah hidangan hari kerja. Polos, tapi begitu memuaskan. Nyaman juga, jika Anda, seperti saya, kebetulan menyimpan tas udang di freezer dan kaleng santan di pantry. Anda bisa memasak seluruh hidangan dalam 30 m Resep Masakan Nusantara enit atau kurang, dan itu dimulai dengan udang beku!
Aku membuat sebuah penemuan penting ketika bekerja pada resep ini. Batch pertama kami membuat berakhir terlalu tebal, jadi kami pikir, mengapa tidak menggunakan santan cahaya, bukan? Bencana. Rasanya mengerikan. Kami kemudian melakukan uji rasa membandingkan santan reguler ke berbagai cahaya, dalam kaleng mereka. Santan biasa indah, kaya dan kelapa-y. Santan cahaya? Coconut rasa susu magnesium.
Jadi, saya sarankan, jika Anda bahkan mempertimbangkan menggunakan santan ringan untuk resep ini, yang Anda lakukan uji rasa sebelum membuat saus. Hanya mengeluarkan setengah sesendok dari kaleng dibuka. Bandingkan dengan santan biasa. Anda ingin santan mencicipi terbaik untuk resep ini atau resep yang panggilan untuk itu!
Ikuti di Pinterest
mencetak
Mudah Coconut Shrimp Curry Recipe
Waktu persiapan: 5 minutesCook waktu: 25 minutesYield: 4 porsi.
Untuk mencairkan udang beku, udang tempat dalam mangkuk besar, tutup dengan dingin, air ringan asin. Tambahkan beberapa es batu. Diamkan selama 15 menit sampai dicairkan.
Ini adalah resep dasar. Silahkan berpakaian itu. Tambahkan seledri cincang atau paprika untuk bawang dan / atau jahe segar atau potong dadu tomat. Bereksperimen dengan bumbu kari yang Anda gunakan.
Simpan Resep
BAHAN
1 sendok makan minyak zaitun
1 cangkir cincang halus bawang
1/2 sendok teh bubuk kari ringan kuning
Pinch tanah kapulaga atau benih dari 1 kapulaga polong, hancur
1/2 sendok teh garam Kosher
1 cangkir santan kaleng (menggunakan santan biasa TIDAK cahaya)
Air 1/4 cangkir
1 £ mentah, kupas, deveined udang (dengan atau tanpa ekor)
Cilantro untuk hiasan
METODE
Jika Anda belum defrosted udang, jika menggunakan beku, lakukan itu sementara Anda menyiapkan saus. Udang akan dicairkan dan siap untuk memasak pada saat saus dilakukan.
kelapa-udang-kari 1 kelapa-udang-kari-2
1 Panaskan minyak zaitun dalam ukuran tumis panci menengah atas api sedang. Tambahkan bawang cincang. Masak sampai tembus, sekitar 5 menit. Tambahkan bubuk kari, kapulaga, dan garam. Masak selama dua menit lagi.
kelapa-udang-kari-3 kelapa-udang-kari-4
2 Tambahkan santan dan air, didihkan selama 5 sampai 10 menit.
kelapa-udang-kari-5 kelapa-udang-kari-6
3. Tambahkan udang ke saus kari dan tersebar merata dalam panci. Didihkan selama 5 menit, aduk sesekali, sampai udang telah berubah dari abu-abu menjadi merah muda dan hanya matang. Jangan terlalu lama atau udang akan karet.
Sajikan dengan cilantro untuk hiasan. Sajikan dengan nasi basmati atau lebih baik lagi, basmati kelapa beras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar